Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan dan Resiko Bisnis Umroh Travel





Keuntungan dan Resiko Bisnis Umroh Travel. Umroh adalah suatu ritus kegiatan yang sudah diakrabi oleh masyarakat di Indonesia. Maka dari itu tak heran semakin banyak pula menjamur bisnis travel umroh di tiap kota dan bahkan tiap kecamatan. Bisnis umroh semakin berkembang karena banyak permintaan datang dari masyarakat. Orang tidak mau direpotkan dengan mengurus visa, membayar tiket pesawat serta membuat paspor. Akhirnya dipaketkanlah itu semua dalam satu paket umroh. Mereka tak harus repot melakukan itu semua. 

Pada dasarnya bisnis umroh travel sangat memudahkan masyarakat karena mereka tak lagi harus mondar mandir mencari persyaratan ke luar negeri. Namun selalu saja ada keuntungan dan resiko bisnis umroh travel. Kadangkala ada saja kendala yang hadir saat kita harus mengurusi klien umroh kita. Kendala-kendala tersebut harus kita pahami agar tidak kaget Ketika menghadapinya. Jadi resiko bisnis umroh itu bahkan lebih besar daripada yang anda kira. Namun kalau anda mampu mengelola resiko dengan baik maka tidak menjadi masalah. Justru dari itu anda bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi.

Agar anda dapat membangun bisnis umroh travel dengan baik maka pahamilah dulu apa saja keuntungan dan resiko bisnis umroh travel. Dengan begitu anda semakin yakin untuk membukanya atau bahkan mengcancelnya karena resiko yang nanti tak dapat anda tanggung. Sebelum itu mari kita Simak apakah bisnis ini menguntungkan? 

Apakah Bisnis Umroh Travel Menguntungkan?

Kalau banyak yang bilang bisnis travel itu nakal maka itu salah besar. Sebab bisnis umroh travel banyak resikonya dan membahayakan. Namun dari resiko dan bahaya itulah nantinya banyak keuntungan yang bakal kita dapatkan. 

Apa yang mendatangkan keuntungan dari bisnis travel? Jadi bisnis umroh travel itu sangat menguntungkan karena beberapa hal. Di antaranya adalah jika ada sebuah Perusahaan yang mendaftarkan banyak karyawannya ke travel kita. Sebab transaksi yang nantinya kita dapatkan adalah transaksi besar. Lalu keuntungan yang mungkin juga kita dapatkan adalah jika pemerintah memberikan kepercayaan pada kita untuk menghandle jamaah haji atau umroh resmi dari instansi kemenag. 

Itulah berbagai keuntungan yang bakal kita dapatkan ketika sukses menjalankan bisnis umroh dan haji. Namun kita harus tahu lebih detail tentang apa saja keuntungan dan resiko bisnis umroh travel. Untuk selengkapnya kami hadirkan pembahasan berikut ini di sini. 

Keuntungan Bisnis Umroh Travel

Mari kita Simak dulu apa saja keuntungan bisnis umroh travel. Lalu nanti kita baru bahas resikonya. Untuk itu Simak keuntungannya apa saja di bawah ini.

  1. Keuntungan Materi dan Finansial

Jelas keuntungan yang bis akita dapatkan dari bisnis umroh travel adalah keuntungan finansial. Seperti yang kita bahas di awal bahwa keuntungan itu bisa datang dari mana saja. Mulai dari pemerintah, Perusahaan, hingga kementrian. Jadi jika kita mampu menjalin relasi dengan mereka maka itu menjadi nilai lebih. Sebab kita akan mendapatkan transaksi yang cukup besar sehingga bisa menutup biaya operasional yang kita perlukan per bulannya. 

  1. Potensi Mendapatkan Ganjaran dan Pahala

Lalu keuntungan yang sangat diharapkan oleh banyak orang adalah keuntungan berupa ganjaran dan pahala. Jelas jika kita membantu para umat islam yang inginke tanah suci menjadi ladang pahala yang tiada henti. Ketika kita mampu membantu mereka berjalan ke baitullah maka pahala dari orangnya juga mengalir untuk kita. Itulah mengapa bisnis umroh travel itu selain bernilai cuan juga bernilai ganjaran. 

Lalu ganjaran itu bisa juga datang lewat doa doa para jamaah umroh di tanah suci. Namun untuk mendapatkan pahala dan ganjaran ini juga tak mudah. Sebab kita harus memberikan pelayanan terbaik untuk para jamaah sehingga mereka tidak kecewa. Jika mereka kecewa maka doa yang meluncur adalah doa yang tidak baik yang berimpact kepada kita. 

  1. Mempererat Silaturahmi dan Relasi

Dengan berbisnis umroh travel maka bisa mempererat silaturahmi dan relasi yang kita miliki. Sebab Ketika membangun sebuah bisnis travel umroh maka kita harus siap berkomitmen dengan banyak pihak. Mulai dari pihak Ketiga hingga pemerintah. Itulah mengapa saya katakana bisnis umroh sangatlah bernilai silaturrahim. Lalu selain itu kita juga dituntut untuk pandai bersilaturahmi dan berelasi dengan calon jamaah umroh. Dengan kita memberikan layanan yang baik itu maka menjadi sebuah bentuk silaturrahim kepada mereka.

Jadi selepas kita memberangkatkan jamaah umroh maka itu bisa menambah usia kita. Sebab silaturahmi bisa memperpanjang umur. Di samping itu kita juga semakin banyak potensi untuk menjalin Kerjasama dengan orang lain. 

  1. Bisa Mudah Membuka Cabang

Lalu keuntungan lain yang bis akita dapatkan Ketika menjalankan bisnis umroh adalah bisa dengan mudah membuka cabang. Jika bisnis anda mampu memberikan pelayanan terbaik di satu tempat maka kepercayaan itu akan tumbuh dan banyak orang menaruh harapan. Menaruh harapan agar anda membuka bisnis serupa di kota kota lain. Dengan begitu memudahkan orang lain untuk ikut mengakses informasi umroh ke tanah suci. Itulah keuntungan dari bisnis umroh yang dapat kita dapatkan. Dengan catatan kita bisa menjalankannya dengan baik dan benar. 

Karena kita membahas tentang keuntungan dan resiko bisnis umroh travel maka Simak juga resikonya berikut ini. 

Resiko Bisnis Umroh Travel

Dengan mengetahui apa saja resiko bisnis umroh travel maka bukan alasan anda tidak membukanya. Anda patut mengetahui resikonya dengan harapan anda bisa meminimalisasi jika terdapat resiko atau halangan ke depannya. 

  1. Adanya Pandemi atau Wabah

Resiko pertama dari bisnis umroh adalah adanya pandemi atau wabah. Seperti halnya wabah pandemi covid kemarin maka banyak bisnis travel umroh tutup sementara atau bahkan gulung tikar. Jadi jika ada wabah baik itu berskala global maupun nasional maka bakalan menjadi masalah untuk bisnis anda. Untuk solusinya kami belum akan membahasnya di sini. 

  1. Pihak Ketiga yang Tidak Bertanggung Jawab

Lalu yang menjadikan bisnis anda beresiko selanjutnya adalah adanya pihak ketiga yang tak bertanggung jawab. Jadi jika semisal bagian catering yang bekerjasama dengan anda tidak bisa memenuhi tanggung jawabnya maka itu menjadi petir di siang bolong buat anda. Maka dari itu anda harus bisa mencari pihak ketiga atau vendor yang tahu tugasnya dan sekaligus murah. Jelas dengan bekerjasama dengan pihak ketiga yang seenaknya sendiri itu membuat bisnis anda merugi. Sebab anda harus menjalin dengan pihak ketiga lain yang bakal mengambil kesempatan dalam kesempitan. 

  1. Adanya Perubahan Regulasi yang Mendadak

Lalu resiko selanjutnya dari bisnis umroh travel adalah jika terdapat perubahan regulasi yang mendadak dari pemerintah atau Kerjasama Indonesia dengan arab Saudi. Misal tiba tiba ada perubahan peraturan pembatasan jamaah maka itu bisa berpengaruh terhadap kita sebagai travel umroh. Itulah sekian resiko yang bakal kita terima jika menjalankan bisnis umroh. Anda perlu berhati hati di sini. 

Sekian tulisan mengenai apa saja keuntungan dan resiko bisnis umroh travel. Semoga bermanfaat.

Jika anda berminat untuk beribadah umroh yang nyaman, bergabunglah bersama kami khazzanahtours.co.id.

Posting Komentar untuk " Keuntungan dan Resiko Bisnis Umroh Travel"